Originally Posted by wongcilik
Originally Posted by wongcilik di SM

Setelah windshield dan back rest-nya ako copot, Kaisar Ruby V250-ku kelihatan (lebih) bergaya anak muda, he…he99x, ini aku ada beberapa tips – untuk bro2 yg baru saja membeli Kaisar Ruby V250 :

1. pasang switch khusus untuk mati-in lampu
motor ini, begitu kunci kontak dihidupkan, lampunya langsung menyala semua (headlamp, strobe light/fog lamp — biasanya orang bilang strobo — and lampu “ekor), kasihan accu-nya – waktu starter harus menanggung beban2 tsb secara bersamaan.

2. kalau bohlam lampu fog lamp-nya diganti dengan halogen atau sejenis-nya (yg jauh lebih panas), sebaiknya fog lamp tsb digabungkan dengan “lampu jauh”, selain hemat daya, kemungkinan meleleh-nya “duduk-an” bohlam lampu bisa dihindarkan (kalau pas dipakai perjalanan jarak jauh).

3. suspensi belakang, di-setel yg paling empuk (atau diganti saja)

4. ganti knalpot free flow

5. Untuk “tutup filter oli mesin”, bisa diganti dengan emblem HD

6. Jangan lupa, bahwa yg tertera di spedometer dan odometer tsb, satuan-nya adalah mile (1 mile = 5.280 feet = 1.760 yard = 1,6 km), persis sama dengan Vento V-Thunder XL di Amerika
catatan : di spedometer-nya ada tulisan kecil V-Thunder. (masalah satuan mile ini sudah pernah dibahas sebelumnya oleh bro hambawet ).

7. Jok/sadle diganti saja – supaya ciri khas Kaisar Ruby V250 – makin tersamarkan (kalau tidak, dari jauh orang sudah tahu kalau motor kita adalah motor Kaisar )

8. Stang/stir diganti dengan yg lebih lebar dan landai (bisa bekas shadow ataupun handmade)

9. Headlamp diganti dengan yg lebih besar dan terang

10. Stiker2-nya di-lepas-in semua aja , selain identitas makin tersamarkan, juga kelihatan lebih macho, misterius and sangar/garang — transform jadi Black Kaisar

11. supaya kelihatan simetris, bisa saja dipesankan 1 buah tothok/cover dari dealer (yg bentuknya besar, chrome, ada di sebelah kanan bawah tanki, dan dipesankan knalpot dengan out-put 4 biji (hidup semua), plus dibuatkan double disc brake (depan) — jadi dilihat dari kanan atau kiri pun akan tetap kelihatan sama/simetris (kecuali disc brake rem belakang) — selama ini, kalau aku-nya ambil pic motorku, selalu aku jepret sebelah kanan motor-nya

12. asesoris2 chrome, sebaiknya di black chrome atau di-smoke saja (supaya tidak kelihatan terlalu “rame”) — yg ada di bawah tanki (kiri kanan, ada 3 buah)

14. Kalau mau “lebih berani” lagi, semua-nya di-jadi-in warna hitam (termasuk blok mesin, bak persneling, knalpot, pelek dll — kecuali kaca lampu and sign) — pasti sangar abhiiish

15. Ban belakang diganti dengan yang lebar 160 atau 180 — gimana?…. “berani”?…. wakakakak

Untuk masalah performance and upgrade mesin, biar mas bro hambawet and mas bro sastroningratan saja yang membahasnya hehehehe….
Salam.